Buku Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran menjawab segala masalah yang bertalian dengan pengetesan dan pengevaluasia hasil belajar siswa/mahasiswa, bahkan juga sekaligus mengevaluasi hasil pengajaran dan hasil evaluasi Anda sendiri.
Di dalam buku ini disebutkan bahwa di Indonesia telah terjadi beberapa kali perubahan dan pengembangan kurikulum. Sementara itu, mutu pendidikan bergantung pada mutu guru dan pemahamannya tentang seluk beluk kurikulum. Buku ini memberikan petunjuk praktis tentang cara mengembangkan kurikulum dan menghubungkannya dalam pengajaran kelas. Buku ini juga berisi tentang pengetahuan praktis tentang la…
Buku ini membahas mengenai berbagai model dan pendekatan pembelajaran inovatif yang dapat diterapkan di kelas. Model-model ini relevan dengan penerapan kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 pada tingkat satuan pendidikan dan kurikulum
Buku ini berisi tentang: 1. Konsep Dasar Metode Penelitian Kombinasi 2. Metode Kuantitatif Survei 3. Metode Kuantitatif Eksperimen 4. Metode Kombinasi: a. Desain Sequential Explanatory b. Desain Sequential Exploratory c. Desain Concurrent Triangulation d. Desain Concurrent Embedded 5. Cara Membuat Proposal Penelitian 6. Cara Membuat Laporan Penelitian 7. Masing-masing diberikan contohnya
Kebutuhan akan pendidikan yang semakin membaik, yang mampu meningkatkan kualitas bangsa, mengembangkan karakter, memberikan keunggulan dan kemampuan berkreasi, semakin dirasakan urgensinya. Otonomi di bidang pendidikan memberikan kesempatan dan wewenang untuk melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan dan implementasi kurikulum, pembelajaran, bimbingan siswa, dan manajemen pendidikan.